Jumat, 23 September 2011

analisis jurnal ke-4 buatan aditya rian ramadhan

1.1 Judul : KUALITAS LAYANAN , KEPUASAN , KEPERCAYAAN , KESETIAAN PADA PT “KAI” MENURUT PENILAIAN PELANGGAN KRL . ( SERVICE QUALITY , SATISFACTION , TRUST , FIDELITY , to The PT “KAI” ACCORDING to CUSTOMER KRL )

Tahun : 20 september 2011

Pengarang : Mr. Aditya Rian Ramadhan

Tema : Pengaruh pelayanan PT KAI terhadap jumlah pelanggan kereta KRL ( influence of PT KAI service to total customer train KRL )


1.2 Latar belakang masalah :
Kereta api merupakan salah satu sarana transportasi tertua di dunia (Wikipedia, 2008), memiliki berbagai keunggulan komparatif dan kompetetif, hemat lahan dan energi, rendah polusi, bersifat masal, dan juga adaptif dengan perubahan teknologi(www.kereta-api.com).

Industri perkeretaapian saat ini dikelola sepenuhnya oleh negara sebagai sebuah perusahaan layanan publik dengan nama PT. Kereta Api Indonesia yang disingkat dengan PT. KAI (Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 1992 Tentang Perkeretaapian Bab 3 Pasal 4). Sehingga PT. KAI memiliki tanggung jawab melayani kebutuhan transportasi seluruh lapisan masyarakat dengan produk dan layanan dan biaya yang terjangkau. Saat ini PT KAI mempunyai KRL sebagai terobosan untuk mengurai kemacetan di ibukota . KRL memiliki daya angkut hingga 200 orang / gerbong , dan waktu tembuh nya pun relative singkat , serta harga nya pun murah. Hal inilah yang menjadikan KRL diminati sebagai moda transportasi massal.


1.3 Perumusan masalah
1. Seberapa besar kepuasan masyarakat terhadap KRL
2. Peningkatan pelayanan yang diberikan PT KAI untuk meningkatkan kepuasan masyarakat.


1.4 Tujuan
1. Menjelaskan tingkat kepuasan masyarakat terhadap KRL dan PT KAI
2. Mengetahui pelayanan seperti apa yang diinginkan oleh masyarakat


DAFTAR PUSTAKA

WWW.KERETA-API.COM
WWW.GOOGLE.COM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar