Kamis, 14 Oktober 2010

Job Design Supervisor Accounting

AIAN JABATAN


Identitas Jabatan

Nama Jabatan

:

Supervisor Accounting

Departemen

:

Finance & Accounting

Atasan langsung

:

Manager Accounting

Bawahan langsung

:

-

Tujuan Jabatan

Menyusun laporan keuangan bulanan, triwulan, semester, dan tahunan perusahaan untuk memastikan laporan keuangan tersebut dibuat sesuai dengan prinsip-prinsip PSAK dan regulasi pemerintah yang berlaku serta dapat terlaporkan secara tepat waktu dan akurat.

Tanggung Jawab Utama

1.

Menyusun laporan keuangan bulanan (P/L Statement, Stock, Price Spread) dengan data yang terdapat dari system sebagai bahan rapat bulanan manajer-manajer di Perusahaan.

2.

Menyusun laporan keuangan bulanan (Balance Sheet, P/L Statement, Cash Flow) melalui Accounting system berdasarkan informasi keuangan yg ada di system sebagai informasi/kontrol keuangan dari perusahaan induk.

3.

Membuat laporan keuangan triwulanan untuk keperluan penyampaian informasi keuangan kepada manajemen dan pihak terkait lainnya.

4.

Menyusun laporan keuangan setengah tahunan (semester) untuk kepentingan pemeriksaan audit, bank, shareholder (internal & eksternal).

5.

Melakukan cek dan kontrol dari data-data pendukung transaksi akuntansi dari departemen-departemen terkait untuk memastikan transaksi keuangan disusun berdasarkan data/fakta yang ada.

6.

Melakukan aktifitas kompilasi/analisa anggaran dari seluruh departemen untuk keperluan estimasi anggaran keseluruhan perusahaan.

Indikator

Bagaimana menyelesaikan penyusunan laporan keuangan secara tepat waktu karena terkadang adanya keterlambatan dari pihak-pihak terkait dalam memberikan informasi yang dibutuhkan. Selama ini yang bisa dilakukan maksimal adalah dengan terus mengejar pihak terkait tersebut untuk mendapatkan data yang dibutuhkan.

Dimensi

Keuangan

:

1.

-

Non Keuangan

:

1.

Jumlah transaksi:

2.

Jumlah bawahan:

3.

Jumlah cabang:

Spesifikasi Jabatan

Latar belakang pendidikan dan pengalaman

:

1.

D3 Akutansi, berpengalaman dalam pembuatan laporan keuangan 3 tahun.

Keahlian dan pengetahuan

:

1.

Bahasa Inggris : Pasif

2.

Training pajak, PSAK

3.

Komputer

Kompetensi

:

1.

Integritas

2.

Teliti

3.

Ulet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar