Kamis, 18 November 2010

Ocean Reef Island



Para kontraktor ternama terkesan dengan proyek Palm Jumeirah di Dubai? Ternyata Panama yang juga dikenal dengan infrastruktur kelas dunia tidak mau kalah. Baru-baru ini presiden Panama Ricardo Martinelli telah mengumumkan proyek Ocean Reef Islands senilai $300 juta(2,7 triliun rupiah).

Ada pun proyek ini didanai oleh Ingenieros Civiles Asociados (ICA), yang juga merupakan kontraktor dan pendiri Grupo Los Pueblos, pengembang Punta Pacific Islands. Proyek ini akan membangun dua pulau buatan dengan luas 200.000 meter persegi untuk pembangunan perumahan mewah di lepas pantai Kota Panama. Sebuah jembatan sepanjang 160 meter akan dibangun untuk menghubungkan kedua pulau tersebut, West Island dan East Island. Masing-masing pulau akan dibagi-bagi menjadi dua jenis kapling, 800 meter persegi dan 1.533 meter persegi.

Dengan semakin bertaburannya proyek-proyek mewah seperti ini, rasanya krisis ekonomi global boleh dibilang sudah mereda. Bagaimana dengan pembangunan infrastruktur tanah air kita yang tercinta ini? silahkan kalian bayangkan sendiri.....hiks hiks

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar